Selasa, 25 Juni 2013

SURAT AN NASHR (Bagian ke 10/Akhir)

KESIMPULAN :
1) Ya Allah ! apa yang didambakan oleh RasulMu di awal dakwah beliau, ingin agar manusia berbondong-bondong masuk agama Allah, terwujud saat Fathu Makkah (surat An Nashr), lalu Engkau perintahkan kepada beliau untuk banyak bertasbih memujiMu dan banyak meminta ampunan padaMu
2) di surat Al Fath Engkau memberitahukan kepada hamba bahwa bersamaan dengan cita-cita RasulMu tercapai, beliau sekaligus memperoleh Ampunan dariMU, memperoleh kesempurnaan nikmat_MU, Memperoleh bimbingan dariMu ke jalan yang lurus dan memperoleh pertolonganMu yang makasimal.
3) Ya Allah hamba ingin di saat tercapai cita-cita hamba nanti, hamba juga memperoleh apa yang Engkau berikan kepada RasulMu itu, tentunya dengan kadar hamba yang hanya manusia awam.
4) Mengapa hamba ingin memperoleh hal tersebut, karena hamba melihat janjiMu di surat Al Fath itu juga, yaitu : ketenangan hati, tambahan keimanan, bantuan dari tentaraMU dan memeperoleh surgaMU.
5) Ya Allah ! untuk memperoleh itu semua, hamba sadar, hamba harus memenuhi perintahMu sebagaimana yang Engkau firmankan di awal surat Al Fath itu juga, yaitu : Beriman kepada Engkau dan RasulMu, menguatkan keimanan itu (dengan belajar alquran dan hadis lebih serius), menyebarkannya dan selalu bertasbih memujiMU. Bantu hamba ya Allah !
6) Ya Allah ! di awal surat al fath itu juga Engkau mengingatkan hamba tentang orang yang menghabiskan hidupnya untuk "sibuk kerja" dan "sibuk dengan urusan rumah tangga" sehingga melalaikan Engkau (jika diminta menyempatkan waktu untuk pendekatan diri kepada Allah, ia mengatakan terlalu sibuk padahal kalau diberi undangan pernikahan atau acara lain bisa menyempatkannya).  Allah! sadarkan aku agar aku tidak termasuk orang yang seperti ini
(SELESAI PEMBAHASAN SURAT AN NASHR)

Sumber: Study Tafsir Ustadz Muhammad  Sholahuddin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar