Senin, 10 Juni 2013

SUPLEMEN QURAN

artikel ini merupakan bagian dari suplemen materi seminar spiritual entrepreneur yang ditujukan khususnya bagi almnus workshop entrepreneur tersebut, sehingga jika ada ketidak jelasan bagi siapa saja yang tidak / belum mengikuti materi seminar entrepreneur tersebut harap maklum saja adapun bagian lengkap suplemen materi workshop spiritual entrepeneur dapat dilihat disini presentasi seminar entrepreneur

SUPLEMEN QURAN

QS. 4:9 NIAT DAN MOTIVASI BERUSAHA UNTUK ANAK DAN ISTRI, KARENA ALLAH MEMERINTAHKAN DALAM QURAN

9. dan hendaklah takut kepada Allah orang-orang yang seandainya meninggalkan dibelakang mereka anak-anak yang lemah, yang mereka khawatir terhadap (kesejahteraan) mereka. oleh sebab itu hendaklah mereka bertakwa kepada Allah dan hendaklah mereka mengucapkan Perkataan yang benar.

QS 2:186   DOA DAN AMAL SHALIH
186. dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu tentang Aku, Maka (jawablah), bahwasanya aku adalah dekat. aku mengabulkan permohonan orang yang berdoa apabila ia memohon kepada-Ku, Maka hendaklah mereka itu memenuhi (segala perintah-Ku) dan hendaklah mereka beriman kepada-Ku, agar mereka selalu berada dalam kebenaran.

QS. 3: 14-17   8 PRINSIP PENGUSAHA (YANG DI BOLD)

14. Dijadikan indah pada (pandangan) manusia kecintaan kepada apa-apa yang diingini, Yaitu: wanita-wanita, anak-anak, harta yang banyak dari jenis emas, perak, kuda pilihan, binatang-binatang ternak[186] dan sawah ladang. Itulah kesenangan hidup di dunia, dan di sisi Allah-lah tempat kembali yang baik (surga).

15. Katakanlah: "Inginkah aku kabarkan kepadamu apa yang lebih baik dari yang demikian itu?". untuk 
orang-orang yang bertakwa (kepada Allah), pada sisi Tuhan mereka ada surga yang mengalir dibawahnya sungai-sungai; mereka kekal didalamnya. dan (mereka dikaruniai) isteri-isteri yang disucikan serta keridhaan Allah. dan Allah Maha melihat akan hamba-hamba-Nya.

16. (yaitu) orang-orang yang berdoa: Ya Tuhan Kami, Sesungguhnya Kami telah beriman, Maka ampunilah segala dosa Kami dan peliharalah Kami dari siksa neraka,"

17. (yaitu) orang-orang yang sabar, yang benar, yang tetap taat, yang menafkahkan hartanya (di jalan Allah), dan yang memohon ampun di waktu sahur[187].

[186] Yang dimaksud dengan binatang ternak di sini ialah binatang-binatang yang Termasuk jenis unta, lembu, kambing dan biri-biri.
[187] Sahur: waktu sebelum fajar menyingsing mendekati subuh.



QS. Al qadr: 1-5 PERCEPATAN 80 TAHUN DALAM 12 JAM ADALAH MALAM LAILATUL QADAR

1. Sesungguhnya Kami telah menurunkannya (Al Quran) pada malam kemuliaan[1593].
2. dan tahukah kamu Apakah malam kemuliaan itu?
3. malam kemuliaan itu lebih baik dari seribu bulan.
4. pada malam itu turun malaikat-malaikat dan Malaikat Jibril dengan izin Tuhannya untuk mengatur segala urusan.
5. malam itu (penuh) Kesejahteraan sampai terbit fajar.

[1593] Malam kemuliaan dikenal dalam bahasa Indonesia dengan malam Lailatul Qadr Yaitu suatu malam yang penuh kemuliaan, kebesaran, karena pada malam itu permulaan turunnya Al Quran.


  •  DARI AYAT DI ATAS NAMPAKLAH BAHWASANNYA JIKA KITA MENDAPAT MALAM LAILATUL QADAR MAKA AKAN ADA PERUBAHAN KUALITAS HIDUP (BAIK DUNIA MAUPUN AKHIRAT) YANG BERNILAI 80 TAHUN, KARENA PARA MALAIKAT (BANYAK SEKALI DENGAN DIPIMPIN OLEH RUH –JIBRIL–) PADA SAAT ITU MEMBANTU SEMUA URUSAN MANUSIA YANG DIMOHONKAN.
  • CARA MENDAPATKANNYA ADALAH DENGAN MENGHIDUPKAN MALAM, YAITU BERIBADAH PADA MALAM HARI HINGGA TERBITNYA FAJAR (TIDAK  TIDUR HINGGA FAJAR DALAM KONDISI BERIBADAH). UNTUK MENSIASATINYA BISA DENGAN TIDUR LEBIH AWAL DAN BANGUN PADA SAAT SAHUR (JAM 2), LALU SHOLAT MALAM KEMUDIAN SAHUR-JANGAN DIRUSAK DENGAN NONTON TIVI YA-, LANJUT TILAWAH SAMPAI SHUBUH). LAKUKAN INI KALAU BISA TANPA PUTUS DARI 1 RAMADHAN HINGGA AKHIR, JAMINAN DAPAT LAILATUL QADAR!!!
  • MELATIHNYA BAGAIMANA SUPAYA PAS MALAM-MALAM RAMADHAN TAK ADA YANG TERLEWAT? CARANYA DENGAN MULAI BULAN SYA’BAN INI MELATIH SHOLAT MALAM TIAP HARI DAN TIDAK TIDUR HINGGA SHUBUH (ISI DENGAN SHOLAT MALAM, TILAWAH DAN BACA TERJEMAHAN QURAN DAN HADIS). BANGUNNYA BISA DIMULAI JAM 3



QS. 2:214 SETIAP ORANG YANG MENGAKU BERIMAN AKAN DIUJI

214. Apakah kamu mengira bahwa kamu akan masuk syurga, Padahal belum datang kepadamu (cobaan) sebagaimana halnya orang-orang terdahulu sebelum kamu? mereka ditimpa oleh malapetaka dan kesengsaraan, serta digoncangkan (dengan bermacam-macam cobaan) sehingga berkatalah Rasul dan orang-orang yang beriman bersamanya: "Bilakah datangnya pertolongan Allah?" Ingatlah, Sesungguhnya pertolongan Allah itu Amat dekat.


QS.65:2-5 OTRANG BERTAQWA HIDUPNYA DIBANTU TOTAL OLEH ALLAH

2. apabila mereka telah mendekati akhir iddahnya, Maka rujukilah mereka dengan baik atau lepaskanlah mereka dengan baik
dan persaksikanlah dengan dua orang saksi yang adil di antara kamu dan hendaklah kamu tegakkan kesaksian itu karena Allah. Demikianlah diberi pengajaran dengan itu orang yang beriman kepada Allah dan hari akhirat. Barangsiapa bertakwa kepada Allah niscaya Dia akan Mengadakan baginya jalan keluar.

3. dan memberinya rezki dari arah yang tiada disangka-sangkanya. dan Barangsiapa yang bertawakkal kepada Allah niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan)nya. Sesungguhnya Allah melaksanakan urusan yang (dikehendaki)Nya. Sesungguhnya Allah telah Mengadakan ketentuan bagi tiap-tiap sesuatu.

4. dan perempuan-perempuan yang tidak haid lagi (monopause) di antara perempuan-perempuanmu jika kamu ragu-ragu (tentang masa iddahnya), Maka masa iddah mereka adalah tiga bulan; dan begitu (pula) perempuan-perempuan yang tidak haid. dan perempuan-perempuan yang hamil, waktu iddah mereka itu ialah sampai mereka melahirkan kandungannya. dan barang -siapa yang bertakwa kepada Allah, niscaya Allah menjadikan baginya kemudahan dalam urusannya.

5. Itulah perintah Allah yang diturunkan-Nya kepada kamu, dan Barangsiapa yang bertakwa kepada Allah, niscaya Dia akan menghapus kesalahan-kesalahannya dan akan melipat gandakan pahala baginya.



QS.3:26-27 GUNAKAN INI SEBAGAI BACAAN AFIRMASI UNTUK MENGUATKAN KEYAKINAN DIRI AKAN ALLAH (PAHAMI ARTINYA SUPAYA LEBIH MENANCAP DI HATI)

26. Katakanlah: "Wahai Tuhan yang mempunyai kerajaan, Engkau berikan kerajaan kepada orang yang Engkau kehendaki dan Engkau cabut kerajaan dari orang yang Engkau kehendaki. Engkau muliakan orang yang Engkau kehendaki dan Engkau hinakan orang yang Engkau kehendaki. di tangan Engkaulah segala kebajikan. Sesungguhnya Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu.

27. Engkau masukkan malam ke dalam siang dan Engkau masukkan siang ke dalam malam. Engkau keluarkan yang hidup dari yang mati, dan Engkau keluarkan yang mati dari yang hidup[191]. dan Engkau beri rezki siapa yang Engkau kehendaki tanpa hisab (batas)".

 [191] Sebagian mufassirin memberi misal untuk ayat ini dengan mengeluarkan anak ayam dari telur, dan telur dari ayam. 
dan dapat juga diartikan bahwa pergiliran kekuasaan diantara bangsa-bangsa dan timbul tenggelamnya sesuatu umat adalah menurut hukum Allah.


QS. 2:261 BALASAN SEDEKAH 700 X LIPAT TELAH DIJANJIKAN  

261. perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah[166] adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir seratus biji. Allah melipat gandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki. dan Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi Maha mengetahui.

[166] Pengertian menafkahkan harta di jalan Allah meliputi belanja untuk kepentingan jihad, pembangunan perguruan, rumah sakit, usaha penyelidikan ilmiah dan lain-lain.



QS.6:160 BALASAN KEBAIKAN (TERMASUK SEDEKAH) 10X LIPAT TELAH DIJANJIKAN

160. Barangsiapa membawa amal yang baik, Maka baginya (pahala) sepuluh kali lipat amalnya; dan Barangsiapa yang membawa perbuatan jahat Maka Dia tidak diberi pembalasan melainkan seimbang dengan kejahatannya, sedang mereka sedikitpun tidak dianiaya (dirugikan).



QS. 35:29 HABIT PENGUSAHA MUSLIM YANG HENDAKNYA ADA DI BISNIS KITA SEHINGGA BISNIS KITA TIDAK AKAN MERUGI

Sesungguhnya orang-orang yang:
1.       selalu membaca kitab Allah, dan
2.       mendirikan shalat, dan
3.       menafkahkan sebahagian dari rezki yang Kami anuge- rahkan kepada mereka dengan diam-diam dan terang-terangan,
mereka itu mengharapkan perniagaan yang tidak akan merugi


QS. At taubah 9: 111 PERNIAGAAN MANUSIA KEPADA ALLAH

111. Sesungguhnya Allah telah membeli dari orang-orang mukmin diri dan harta mereka dengan memberikan surga untuk mereka. mereka berperang pada jalan Allah; lalu mereka membunuh atau terbunuh. (Itu telah menjadi) janji yang benar dari Allah di dalam Taurat, Injil dan Al Quran. dan siapakah yang lebih menepati janjinya (selain) daripada Allah? Maka bergembiralah dengan jual beli yang telah kamu lakukan itu, dan Itulah kemenangan yang besar.



www.asmarasakinah.com 
@AsmaraSakinah 
fun page fb: Asmara Sakinah 
call/sms:085641387672 
PIN: 324F2B82


Tidak ada komentar:

Posting Komentar