Rabu, 12 Juni 2013

al baqarah (S.2) : ayat 6 dan 7



al baqarah (S.2) : ayat 6 dan 7 :

6. Sesungguhnya orang-orang kafir, sama saja bagi mereka, kamu beri peringatan atau tidak kamu beri peringatan, mereka tidak juga akan beriman.

7. Allah telah mengunci-mati hati dan pendengaran mereka, dan penglihatan mereka ditutup. dan bagi mereka siksa yang Amat berat.

Allah : apa yang kamu pahami dari ayat 6 dan 7 ini ?

Hamba : Ya Allah ! Nampaknya Engkau menyatakan bahwa ada orang-orang yang "acuh" dan benar-benar "tidak peduli" dengan alquran. Sehingga Engkau mengatakan "mereka ini diancam dengan cerita ancaman dalam alquran dan di iming-imingi dengan pahala, tetap saja akan acuh terhadap alquran".

Allah : Apa yang kamu pahami ?

Hamba : Ya Allah ! hamba seperti menangkap isyarat bahwa yang Engkau maksud ini bukan hanya orang-orang "di luar" Islam, bahkan bisa saja yang Kau maksud juga orang-orang Islam sendiri. Sebab sepengetahuan hamba tidak sedikit kaum muslimin yang acuh dan tidak peduli dengan "HUDA" yang ada dalam alquran.

Allah : Lalu ?

Hamba : Orang-orang yang masuk dalam kelompok ini, hati, pendengaran dan penglihatan mereka Engkau Tutup.

Allah : Bukan Aku yang menutup hati, pendengaran dan penglihatan mereka....

Hamba : Lo........ la kok gitu ?

Allah : Bukan Aku yang menutup. Aku tidak perlu terjun sendiri untuk melakukan hal itu. Ingat yang berlaku di alam ini adalah sistem yang telah Kubuat.

Hamba : Oooo

Allah : SISTEM YANG KUBUAT inilah yang berlaku di alam ini. Orang-orang yang tidak mau belajar alquran, orang-orang yang acuh terhadap alquran baik dia muslim, apalagi non muslim, Hati dan pendengaran serta penglihatan mereka secara otomatis akan tertutup dari kebenaran yang hakiki. Begitu mereka berubah mau mempelajari alquran, secara otomatis pula sumbatan-sumbatan itu akan terbuka.

Hamba : Allah ! betapa luar biasanya Engkau memberikan kebebasan setelah Engkau memberikan penjelasan.

Allah : Ingat ! Aku Tuhan

Hamba : Ya........ Maafkan hamba

Allah : dan ingat akibat dari perilaku mereka yang acuh terhadap alquran, Aku ancam mereka dengan kesengsaraan di dunia dan akherat kelak

Hamba : ya Allah ! Ampuni hamba

(bersambung............................)


Sumber : Ust. Shalahudin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar