Selasa, 10 September 2013

SURAT AT- TAKAASUR (bagian ke-2)

SURAT AT- TAKAASUR (bagian ke-2)

Ya Allah hamba jadi teringat kembali dialog antara seorang murid dengan syechnya di buku AL LUMA', bahwa syech itu memberitahukan kepada muridnya tentang makna dari ILMUL YAQIN yaitu Al Quran dan Al Hadis

Ya Allah ! Engkau memberitahukan tentang perlunya hamba memandang apa yang terjadi di dunia ini dengan pandangan melalui ILMUL YAQIN agar hamba melihat akibat semua perbuatan yang hamba lakukan. Ya Allah terima kasih. Hal ini akan menyadarkan hamba,  perlunya memperbanyak belajar Alquran dan Al Hadis agar hamba mampu mengarahkan perilaku hamba menuju ke hal-hal yang ENgkau Ridhoi (ROBBII AUZI"NII... AN A"MALA SHOOLIHAN TARDHOOH = رَبِّ أَوْزِعْنِىۤ..........َأَنْ أَعْمَلَ صَـٰلِحاً تَرْضَـٰهُ)

Ya Allah ! terima kasih ternyata Engkau menambah keyakinan hamba betapa pentingnya belajar Alquran dan Alhadis. Dengan menguasai banyak Alquran dan Alhadis Engkau memberitahukan kepada hamba bahwa hamba akan melihat banyak hal di dunia ini dengan AINUL YAQIIN (mata yang jernih) sehingga hamba bisa berhati-hati dalam bertindak.

Ya Allah ! hamba semakin harus berterima kasih kepadaMU. Bahwa hidup hamba  ini jangan sampai berorientasi kepada "kesenangan"  karena hamba tidak akan mampu mempertanggung jawabkan semua kesenangan yang hamba telah rasakan di dunia ini. Maka hamba sungguh merasa beruntung  Engkau mengajarkan kepada hamba (dalam surat albaqarah ayat 201) untuk mencari "HASANAH", yaitu KEBAIKAN bukan kesenangan. Sehingga hamba mudah mempertanggung jawabkannya kelak.


Sumber: Study Tafsir Ustadz Muhammad Sholahuddin
supported by: www.asmarasakinah.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar