Selasa, 01 Oktober 2013

bekal untuk menghadapi permasalahan dunia bagian 1 (SURAT AL BALAD bagian 1)

ayat 1 : "Aku benar-benar bersumpah dengan kota ini (Mekah)"

TERJEMAHAMAN BEBAS :

Aku (Allah) mengharapkan dengan sangat, kamu mau memperhatikan kota (tempat tinggalmu) ini.

hamba : Ya Allah ! saat ini, aku sedang berusaha melaksanakan perintah-Mu ini

Allah : Apa yang kamu lihat ?

hamba : banyak masalah

ayat 2 : "dan kamu (sebagai orang yang) bertempat di kota ini",

TERJEMAHAMAN BEBAS :

Aku (Allah) juga mengharapkan dengan sangat, kamu mau memperhatikan dirimu sebagai warga di kota (tempat tinggalmu) ini.

hamba : Ya Allah ! saat ini, aku sedang berusaha melaksanakan perintah-Mu ini

Allah : Apa yang kamu lihat ?

hamba : banyak masalah

ayat 3 : "dan demi bapak dan anaknya"

TERJEMAHAMAN BEBAS :

Aku (Allah) juga mengharapkan dengan sangat, kamu juga mau memperhatikan apa yang terjadi dalam sebuah keluarga, hubungan antara yang melahirkan/walid (bapak & ibu) dan anak (walad)

hamba : Ya Allah ! saat ini, aku sedang berusaha melaksanakan perintah-Mu ini

Allah : Apa yang kamu lihat ?

hamba : banyak masalah

ayat 4 : Sesungguhnya Kami telah menciptakan manusia berada dalam susah payah.

TERJEMAHAMAN BEBAS :

(ketahuilah) sungguh manusia itu Kami ciptakan harus mempunyai prinsip mau bersusah payah (jika ingin survive dalam menghadapi berbagai masalah.

Hamba : Hamba merasakan itu ya Allah ! hanya hamba ingin Engkau selalu membantu hamba agar hamba bisa konsisten dalam memegang prinsip ini. Terutama kalau itu menyangkut urusan bersama yang kadang timbul rasa malas pada diri hamba kalau melihat yang lain juga tidak aktif. Mudah-mudahan prinsip "mau bersusah-payah" ini bisa hamba pegang kuat-kuat.

(bersambung...............)

Sumber : Lebih Dekat Kepada Allah Via Alquran 2 

Salam Sakinah,
www.asmarasakinah.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar