Jumat, 04 Oktober 2013

bekal untuk menghadapi permasalahan dunia bagian 4 (SURAT AL BALAD bagian 4)

AYAT 9 :

dan (Bukankah Kami telah memberikan kepadanya) lidah dan dua buah bibir?

TERJEMAHAN BEBAS :

BUKANKAH KAMI TELAH MEMBERIKAN LIDAH DAN DUA BIBIR KEPADANYA/ "MULUT" (AGAR IA MEMFUNGSIKAN LIDAH DAN DUA BIBIRNYA ITU ?)

Hamba : Ya Allah ! pada ayat-ayat sebelum ini Engkau mengajak hamba, jika hamba ingin mendapat pertolonganMu dalam kehidupan dunia ini, hamba harus :

a. Mau bersusah payah (tidak malas, tidak menunda-nunda pekerjaan, tidak aras-arasen) dalam perkerjaan hamba.

b. Mau banyak membaca

Hamba : di ayat ini Engkau memberikan arahan agar hamba menggunakan lidah dan bibir hamba. Terima kasih ya Allah ! hamba sadar bahwa :

a. Ketika hamba mau bersusah payah, pasti ada hasil yang hamba capai

b. Kalau hamba mau banyak membaca, pasti wawasan hamba dalam pekerjaan hamba akan meningkat dan hamba akan semakin pandai dalam pekerjaan yang hamba tekuni

c. Saat ini engkau minta hamba memberdayakan apa yang hamba lakukan dan yang hamba baca untuk disampaikan kepada rekan-rekan hamba (melalui lidah dan dua bibir hamba), Hamba engkau ajak agar hamba mau mendiskusikan semua yang hamba lakukan dan hamba baca dengan rekan-rekan hamba yang seprofesi dengan hamba. Sungguh hamba merasakan sebuah masukan yang luar biasa dari Mu ya Allah !.

Allah : Pahamilah terus ayat-ayat-Ku !

Hamba : Baik ya Allah ! hamba akan benar-benar menyadari bahwa Engkau telah banyak memberikan motivasi dan arahan hidup dalam ayat-ayat Engkau. Hamba akan terus memahaminya sedikit demi sedikit.

Hamba : Allah ! nampaknya Engkau mengingatkan hamba lewat ayat-ayat surat Al Balad ini, jika hamba ingin sukses dalam menghadapi masalah di dunia ini kunci utamanya adalah hamba tidak boleh malas.
Kemudian yang selanjutnya hamba Engkau ingatkan agar hamba :

a. mencari "enerji Engkau" / "cahaya Engkau" berupa "ilmu" yang telah Engkau berikan kepada orang-orang selain hamba yang "ilmu" itu telah mereka tulis di berbagai buku karangan mereka. Hamba engkau perintahkan untuk banyak membaca buku karangan mereka.

b. mencari "enerji Engkau" / "cahaya Engkau" berupa "ilmu" yang telah Engkau berikan kepada orang-orang selain hamba dengan mengajak mereka berdialog, agar hamba bisa mengevaluasi pekerjaan yang tengah hamba kerjakan.

Walaupun ini sulit, dengan mengharap pertolongan-Mu, hamba akan lakukan. Terima kasih ya Allah !

(bersambung ......................)

Sumber : Lebih Dekat Kepada Allah Via Alquran 2


Salam Sakinah,
www.asmarasakinah.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar