Kamis, 03 Oktober 2013

bekal untuk menghadapi permasalahan dunia bagian 3 (SURAT AL BALAD bagian 3)

Hamba : Ya Allah ! hamba sendiri menyangka bahwa hamba sudah menyertakan Engkau dalam setiap masalah hamba dengan berdoa kepada Engkau. Namun nampaknya memang hamba merasakan ada sesuatu yang salah kalau "menyertakan Engkau" hanya dengan berdoa. Ampuni hamba ya Allah. Hamba akan coba memperhatikan ayat Al Balad ini selanjutnya. Hamba ingin lebih tahu apa yang Engkau sampaikan kepada hamba.

AYAT 8. Bukankah Kami telah memberikan kepadanya dua buah mata?

TERJEMAHAN BEBAS :

BUKANKAH KAMI TELAH MEMBERIKAN DUA MATA KEPADANYA (AGAR IA MEMFUNGSIKAN DUA MATANYA UNTUK LEBIH MERASAKAN BAGAIMANA CARA IA MENYERTAKAN KAMI DALAM KEHIDUPANNYA)

Hamba : Ya Allah ! ayat di atas ini menyadarkan hamba, bahwa Engkau sudah memberikan kepada hamba "data-data" yang banyak. baik data-data di alam ini yang ditulis ke dalam buku oleh hamba-hamba Engkau yang lain atau yang Engkau cantumkan dalam Al Quran-Mu.

Hamba : Ya Allah ! Engkau telah memberikan dua mata kepada hamba. Harusnya hamba pergunakan untuk banyak membaca, sehingga hamba merasakan Ilmu-Ilmu Engkau yang Kau berikan kepada hamba.

Hamba : Ya Allah! ampuni hamba, ternyata lewat ayat-ayat ini Engkau telah memberitahu hamba lebih banyak, bahwa untuk menuju kesuksesan di dunia ini, hamba harus :

1) Mau bersusah payah (sregep)

2) Mau menggunakan dua mata untuk membaca (guna mengambil ilmu-ilmu yang telah Engkau tebarkan di alam ini berupa tanda-tanda dan Ilmu-ilmu yang telah Engkau ajarkan kepada hamba-hamba-Mu yang lain yang mereka tulis dalam buku-buku mereka)

(bersambung...................)


Sumber : Lebih Dekat Kepada Allah Via Alquran 2


Salam Sakinah,
www.asmarasakinah.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar